Assault Rifle


 AR (Assault Rifle) atau Senapan serbu merupakan sebuah senapan yang menggunakan peluru kaliber menengah dan magazine yang dapat dilepas. Senapan serbu merupakan senjata standar infantri modern. Senapan serbu dikategorikan berada di tengah-tengah senapan mesin ringan, yang diciptakan untuk tembakan beruntun yang berguna dalam peran light support dan submachine gun, yang menembakkan peluru pistol, bukannya peluru untuk senapan.


Tinjauan

Sebuah senapan serbu diisi dengan peluru kaliber menengah atau peluru kaliber kecil. Senapan serbu memiliki akurasi yang baik, kecepatan tembak yang tinggi dan lebih kuat daripada submachine gun. Senapanserbu dapat digunakan dalam baik dalam pertempuran jarak dekat, menengah, maupun jauh tergantung kemampuan pengguna. Namun, sebuah 'Carbine' (karbin) merupakan tipe senapan yang dipendekkan dan dibuat lebih ringan (contohnya Colt M4A1 Carbine). Senapan berikut merupakan senapan serbu yang telah diterapkan dan digunakan dalam permainan:

Counter-TerroristEdit

FAMASEdit

Famas icon.png
FAMAS memiliki kapasitas magazine yang lebih rendah daripada rivalnya, Galil, tetapi senapan ini dapat ditembakkan dalam dua mode, otomatis-sepenuhnya dan burst-fire untuk pertempuran jarak jauh.

M4A1Edit

M4a1 icon.png
M4A1 merupakan sebuah senapan serbu yang sangat populer dalam permainan dan dikenal sebagai simbol counter-terrorist. Ketika dibandingkan dengan AK-47, M4A1 menghasilkan kerusakan yang lebih rendah dan lebih mahal tetapi memiliki akurasi yang lebih tinggi, rekoil yang lebih rendah, dan dapat dipasangi silencer untuk pembunuhan secara diam-diam.

AUGEdit

Aug gfx.png
AUG merupakan senapan serbu jitu para counter-terrorist. Senapan ini memiliki crosshair yang lebih kecil, tetapi memiliki waktu reload yang lebih lama jika dibandingkan dengn SIG SG552.

SCAR-LEdit

Icon scar cso.png
SCAR Light merupakan senapan serbu gratis yang diberikan nutuk counter-terrorist. Senapan ini lebih akurat daripada rivalnya, XM8 Carbine tetapi sedikit lebih berat. Varian lain dari SCAR-L adalah SCAR-H yang menggunakan kaliber 7.62 NATO.

SCAR-HEdit

SCAR Heavy merupakan senapan serbu untuk counter-terrorist. Senapan ini diisi dengan 20 butir peluru kaliber 7.62 NATO. Senapan ini dapat diperole dengan mengumpulkan 500 kill point dengan menggunakan SCAR-L (SCAR Standard Edition). Jika dibandingkan dengan senjata-senjata non-cash lainnya, SCAR-H memiliki daya kerusakan paling tinggi.

M16A4Edit

M16a4.png
Colt M16A4 merupakan senapan standar dari Pasukan Bersenjata Amerika Serikat. Senapan ini menghasilkan senapan yang lebih rendah, memiliki akurasi lebih rendah, dan rekoil lebih tinggi daripada rivalnya, AN94. Senapan ini hanya dapat ditembakkan dengan burst tiga peluru saja.

L85A2Edit

Famasl85a2.png
Enfield L85A2 atau SA80 merupakan senapan standar Tentara Inggris Raya. Senapan ini memiliki desain bullpup dan diisi dengan 30 butir peluru 5.56 NATO dalam magazinenya. Senapan ini dapat ditembakkan secara otomatis-sepenuhnya atau dengan burst tiga peluru, seperti halnya FAMAS.

HK 416Edit

M4a1hk416.png
Heckler Koch HK416 merupakan senapan serbu yang dibuat untuk menggantikan M4A1 Carbine yang masih belum sempurna. Senapan ini akurat, stabil, dan juga memiliki kecepatan tembak yang tinggi. Senjata ini menembakkan peluru 5.56 mm standar NATO dan dapat diisi 30 butir peluru tersebut. Sebuah silencer dapat dipasangkan pada moncongnya bila perlu.

M16A1Edit

M16a1.png
Colt M16A1 merupakan generasi pertama dari senapan M16. Senapan ini diisi dengan 30 butir peluru kaiber 5.56 NATO dalam magazinenya, ditambah satu lagi di dalam senapannya tersebut. Terdapat dua macam mode penembakan untuk senjata ini, yakni otomatis-sepenuhnya dan semi-otomatis. Secara keseluruhan, senjata ini lebih akurat dan lebih kuat jika dibandingkan dengan M16A4.

M16A1 VeteranEdit

M16a1v.png
M16A1 Veteran merupakan varian dari M16A1 yang bisa diperoleh setelah mengumpulkan 50 point dari Comrade Event. Senapan ini dapat melakukan buttstock knock untuk pertempuran jarak dekat.

TerroristEdit

GalilEdit

Galil icon.png
Galil merupakan senapan tempur murah yang muncul dengan akurasi yang baik dan kecepatan tembak yang tinggi. Magazinenya yang berisi 35 peluru membuatnya aman untuk melawan dua musuh berturut-turut. Senapan ini banyak digunakan dalam mode Original. Varian lain dari senjata ini adalah FNC.

AK-47Edit

Ak47 icon.png
AK-47 merupakan senapan serbu yang menjadi merek dagang Terrorist. Senapan ini menembakkan 30 butir peluru kaliber 7.62mm yang menghasilkan kerusakan yang lebih besar daripada senapan serbu umumnya.Jadi, senapan ini pun sangat akurat pada jarak yang jauh dan memiliki kecepatan tembak yang baik. Kekurangan yang ada dari senapan ini merupakan rekoilnya yang tinggi karena kuatnya penetrasi senjata ini. Senapan ini banyak digunakan di mode Original dan memiliki dua varian; 60 rounds dan AKM

SG552Edit

Sg552 gfx.png
SG552 merupakan senapan sharpshooter yang memiliki fitur 1x optical scope. Senapan ini menembakkan 30 butir peluru kaliber 5.56mm dan menghasilkan kerusakan dan kecepatan tembak yang baik. Scopenya baik untuk pertempuran jarak jauh, membuatnya menjadi salah satu senapan favorit antara pemain-pemain Deathmatch dan Team Death Match.

XM8 CarbineEdit

Icon xm8 cso.png
XM8 Carbine merupakan senapan serbu yang memiliki fitur 1x optical scope. Senapan ini menembakkan 30 butir peluru 5.56mm dan memiliki kecepatan tembak yang tinggi tapi juga memiliki rekoil yang tinggi. Senapan ini sering digunakan karena gratis. Senapan ini memiliki varian yang bernama XM8 Sharpshooter.

XM8 SharpshooterEdit

XM8 Sharpshooter merupakan senapan semi-otomatis yang dapat menembak dengan melakukan zoom melalui scope sniper. Senapan ini dapat diperoleh dengan mengumpulkan 500 kill point menggunakan XM8 Carbine (XM8 Standard Edition).

AN-94Edit

An94.png
AN-94 merupakan senapan buatan Rusia yang menembakkan 30 butir peluru kaliber 5.45mm dalam burst 2 peluru dan akurat pada jarak jauh. Senapan ini memiliki rekoil yang rendah, ringan, dan ke6cepatan tembak yang tinggi. Rival dari faksi Counter-Terrorist untuk senapan ini adalah M16A4.

FN FNCEdit

Galilfnc.png
FN FNC merupakan senapan serbu dengan kaliber 5.56mm yang merupakan senapan standar Pasukan Bersenjata Belgia. Senapan ini diisi 30 butir peluru kaliber tersebut dan senapan ini stabil dan memiliki kecepatan tembak yang tinggi.

AKMEdit

Ak47akm.png
AKM merupakan versi upgrade  dari senapan serbu AK-47 yang dibuat oleh Uni Sovyet. Seperti AK-47, AKM dapat diisi 30 butir peluru 7.62 mm dalam magazinenya. Senapan ini memiliki akurasi yang lebih tinggi dan lebih ringan jika dibandingkan dengan versi originalnya.

AK-74UEdit

Ak74u.png
AK-74U merupakan senapan dari Rusia yang diisi dengan 30 butir peluru kaliber 5.45mm. Senapan ini memiliki kecepatan tembak yang tinggi dan memiliki berat yang ringan. Namun, kekuatan tembaknya rendah dan memiliki rekoil yang tinggi.

KeduanyaEdit

M14 EBREdit

M14ebr.png
M14 EBR merupakan senapan tempur yang diisi dengan 20 butir peluru kaliber 7.62mm. Senapan ini menghasilkan kerusakan yang lebih besar daripada AK-47 dan lebih akurat daripada M4A1. Senapan ini banyak digunakan secara semi-otomatis; yakni ditembak secara burst karena sedikitnya amunisi yang tersedia. Senapan ini cocok untuk pertempuran 1 vs 1.

TAR-21
Tar21 icon.png
Edit

IMI (Israel Military Industries) TAR-21 (Tavor Assault Rifle - 21st Century) merupakan senapan serbu yang diisi dengan 30 butir peluru kaliber 5.56mm. Senapan ini muncul dengan EOTech holographic sight yang berperan sebagai scope dalam permainan. TAR-21 banyak digunakan di Zombie Mode karena tingginya kekuatan knockback terhadap zombie.

FN F2000Edit

F2000 gfx.png
FN F2000 merupakan senapan serbu eksklusif yang tidak dapat dibeli dari shop. Senapan ini dapat diperoleh secara acak dari Code Box. Senapan ini menghasilkan kerusakan moderat dan memiliki kecepatan tembak yang sudah termasuk standar untuk senapan serbu tetapi memiliki akurasi yang buruk, rekoil tinggi, dan berat.

StG 44Edit

Stg44.png
StG 44 merupakan senapan serbu Perang Dunia II yang didesain dalam permainan sebagai penengah AK-47 dan M4A1. Senapan ini menghasilkan kerusakan yang besar, harga standar untuk senapan serbu. Namun, kecepatan tembaknya rendah, memiliki rekoil tinggi, dan berat.

QBZ-95BEdit

Qbz95b.png
QBZ-95B merupakan versi senapan standar tentara PLA yang dipendekkan barrel-nya. Senapan ini diisi dengan 35 butir peluru 5.56 NATO dalam magazinenya. Senapan ini memiliki penampilan yang hampir sama persis dengan Galil.

M4A1 ScopeEdit

M4a1scope icon.png
M4A1 Scope memiliki performa yang sama dengan M4A1. Perbedaannya terletak warna kamuflase pada bodi senapan dan kemampuan memasang/mencopot silencer yang diganti dengan sebuah scope. Senapan ini juga dapat dibeli oleh Terrorist.

HK G11Edit

G11.png
HK G11 merupakan senapan serbu bullpup yang diproduksi pada masa perang dingin. Senapan ini berisi 50 butir peluru kaliber 4.73x33mm Caseless Amunition dalam magazinenya. Senapan ini dapat ditembakkan secara otomatis-sepenuhnya atau dalam burst-tiga peluru. Kekurangan dari G11 adalah mahal dan rendahnya kerusakan per tembakan.

CrossbowEdit

Crossbow gfx.png
Crossbow diisi dengan 50 buah Crossbow bolt. Senapan ini masih dapat ditembakkan secara cepat walaupun kecepatan tembaknya lebih rendah daripada rata-rata senapan serbu. Panah yang ditembakkan oleh pemakai tidak langsung mengenai target seperti peluru pada biasanya, hampir seperti panah seperti biasanya. Senapan ini sangat baik untuk melawan zombie karena tidak menambah Anger Bar zombie pada Zombie: Hero.

Lightning AR-1Edit

Guitar.png
Lightning AR-1 merupakan senapan serbu yang dibuat berdasarkan model AK dan sebuah gitar. Senjata ini memiliki kecepatan tembak yang tinggi dan akurasi yang bagus. Namun, senjata ini hanya dapat diperoleh dari Code Box.

Lightning AR-2Edit

Violingun.png
Lightning AR-2 merupakan generasi kedua dari Lightning AR-1 dengan penampilan sebuah biola bass. Senapan ini dapat diperoleh secara acak dari Code Box.

BlasterEdit

Sfgun.png
Blaster merupakan senjata masa depan yang diisi dengan 45 butir peluru 5.56mm dalam sebuah magazine yang berbentuk seperti kapsul. Senjata ini memiliki kecepatan tembak yang tinggi dan rekoil yang rendah, membuatnya cocok untuk digunakan dalam mode Metal Arena. Namun, senjata ini hanya dapat diperoleh dari Code Box.

EtherealEdit

Ethereal.png
Ethereal merupakan senapan serbu fiksional yang hanya dapat diperoleh dari event Bingo. Senapan ini ringan dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk reload.

AK47/60REdit

Ak47l.png
AK47/60R alias CV-47 60R merupakan senapan serbu yang hanya dapat diperoleh dari Supply Box dalam mode Zombie: Mutant, Zombie: Hero, dan Zombie: Union dengan kesempatan rendah. Senapan ini memiliki damage yang sangat tinggi, kecepatan tembak tinggi, dan tidak ada rekoil.

Lightning LZ-1Edit

Lightzg.png
Lightning LZ-1 atau Lara QQ merupakan senapan serbu fiksional yang memiliki desain chibi Light Zombie yang menaiki sebuah DNA Phobos yang diisi dengan botol minum bayi yang berisi racun. Senapan ini diisi 30 peluru, ringan, dan memiliki akurasi yang tinggi.

Lightning HZ-1Edit

Lightninghz1.png
Lightning HZ-1 atau Dada PP merupakan senapan serbu fiksional yang memiliki desain chibi Heavy Zombie yang diberi botol minum bayi yang berisi racun, yang menembakkan 35 butir peluru beracun dari bokongnya. Senjata ini ringan dan menghasilkan kerusakan yang tinggi.

OICWEdit

Oicw.png
OICW merupakan senapan serbu masa depan yang diisi dengan 30 butir peluru kaliber 5.56 NATO dan memiliki grenade launcher yang menggunakan granat 20mm. Senapan ini memiliki kekuatan tembak yang tinggi dan kecepatan tembak yang baik. Grenade launcher yang dipasang padanya bisa digunakan untuk menyerang lawan yang sedang bersembunyi.

PlasmaEdit

Plasma.png
Plasma merupakan senapan serbu fiksional yang hanya dapat diperoleh dari Code Box. Belum banyak informasi yang dapat diketahui mengenai senjata ini.

SenjataHargaDamageAkurasiRekoilROFPengurangan KecepatanAfiliasiAmunisiClip SizeMode penembakkanPenembakkan sekunderWaktu Reload
FAMAS$22502610%18%88%4%Ct icon small.png5.56 NATO25Otomatis3-round burst3.0 detik
M4A1$31002912%8%91%9%Ct icon small.png5.56 NATO30OtomatisPasang/copot silencer3.1 detik
AUG A1$35002810%18%86%4%Ct icon small.png5.56 NATO30Otomatis1x zoom3.3 detik
SCAR-L$24502810%19%91%9%Ct icon small.png5.56 NATO30Otomatis-2.9 detik
SCAR-H$32503413%20%90%16%Ct icon small.png7.62 NATO20Otomatis-3.5 detik
M16A4$28002710%10%85%14%Ct icon small.png5.56 NATO303-round burst-1.9 detik
L85A2$22502611%18%91%9%Ct icon small.png5.56 NATO30Otomatis3-round burst3.0 detik
HK416$31002810%6%91%9%Ct icon small.png5.56 NATO30OtomatisPasang/copot silencer3.0 detik
M16A1$29003015%15%91%11%Ct icon small.png5.56 NATO31OtomatisSemi-otomatis-
M16A1 Veteran$29003019%15%91%11%Ct icon small.png5.56 NATO31OtomatisButtstock knock3.8 detik
Galil$20002623%18%91%4%Tr icon small.png5.56 NATO35Otomatis-2.6 detik
AK-47$25003117%21%91%13%Tr icon small.png7.62 NATO30Otomatis-2.5 detik
SG552$35002910%18%91%22%Tr icon small.png5.56 NATO30Otomatis1x zoom3.6 detik
XM8 Carbine$24502817%19%91%13%Tr icon small.png5.56 NATO30Otomatis1x zoom3.5 detik
XM8 Sharpshooter$32504222%22%91%9%Tr icon small.png5.56 NATO30Otomatis1x sniper scope3.5 detik
AN-94$2800289%9%80%14%Tr icon small.png5.45mm302-round burst-2.3 detik
FN FNC$21002780%16%91%9%Tr icon small.png5.56 NATO30Otomatis-3.0 detik
AKM$25003015%19%91%11%Tr icon small.png7.62 NATO30Otomatis-2.5 detik
AK-74U$21002919%22%92%9%Tr icon small.png5.45mm30Otomatis--
M14 EBR$34004014%24%89%16%Ct icon small.pngTr icon small.png7.62 NATO20Otomatis-3.0 detik
TAR-21$36002811%17%91%14%Ct icon small.pngTr icon small.png5.56 NATO30Otomatis1x zoom3.1 detik
FN F2000$3600289%18%91%14%Ct icon small.pngTr icon small.png5.56 NATO30Otomatis1x zoom3.3 detik
StG 44$30003015%23%90%14%Ct icon small.pngTr icon small.png7.92 Kurz30Otomatis-2.5 detik
QBZ-95B
$20002623%18%91%4%Ct icon small.pngTr icon small.png5.56 NATO35Otomatis-2.3 detik
M4A1 Scope$31002912%8%91%9%Ct icon small.pngTr icon small.png5.56 NATO30Otomatis1x zoom3.1 detik
HK G11
$36002514%15%92%11%Ct icon small.pngTr icon small.png4.73x33mm Caseless ammunition50Otomatis3-round burst3.0 detik
Crossbow$35004213%7%89%4%Ct icon small.pngTr icon small.pngCrossbow bolt50Otomatis1x sniper scope3.7 detik
Lightning AR-1$3100309%18%89%7%Ct icon small.pngTr icon small.png5.56 NATO30Otomatis-3.3 detik
Lightning AR-2$26003114%21%91%9%Ct icon small.pngTr icon small.png7.62 NATO30Otomatis-2.5 detik
Blaster$35002613%14%92%14%Ct icon small.pngTr icon small.png5.56 NATO45Otomatis-3.0 detik
Ethereal$3900269%11%91%6%Ct icon small.pngTr icon small.pngEther30Otomatis-2.5 detik
AK-47/60RGratis6218%0%91%13%Ct icon small.pngTr icon small.png7.62 NATO60Otomatis1x zoom2.5 detik
Lightning LZ-1$3500279%18%91%5%Ct icon small.pngTr icon small.pngLVB30Otomatis-3.5 detik
Lightning HZ-1$35003016%19%91%10%Ct icon small.pngTr icon small.pngLVB35Otomatis-3.5 detik
OICW$48503112%30%91%18%Ct icon small.pngTr icon small.png5.56 NATO & 20mm grenade30OtomatisGrenade launcher3.5 detik
Plasma------Ct icon small.pngTr icon small.png-45---

, ,

0 komentar

Write Down Your Responses