Iran akan Perkenalkan Senjata dan Peralatan Militer Terbaru


Wakil Komandan Angkatan Darat Republik Islam Iran mengatakan, Tehran akan memperkenalkan senjata dan peralatan militer baru buatan dalam negeri yang telah dikembangkan, dalam manuver militer di pusat Provinsi Isfahan pada tanggal 24 Mei.

"Sejumlah kendaraan lapis baja pengangkut personel, persenjataan, senapan sniper, baterai anti-pesawat dan peluncur rudal akan diperkenalkan dalam latihan Baitul Muqaddas yang digelar Angkatan Darat," kata Brigadir Jenderal Kioumars Heidari pada Jumat (26/4).

Ia menambahkan, dalam manuver yang bersandi Baitul Muqaddas itu akan dilakukan pula latihan perang asimetris yang telah diadopsi dalam rangka menanggapi ancaman baru.

Selama beberapa tahun terakhir, Tehran telah menggelar beberapa kali latihan militer untuk meningkatkan kemampuan pertahanan angkatan bersenjatanya dan sekaligus menguji taktik militer dan peralatan modern.

Meski demikian, Iran telah berulang kali meyakinkan negara-negara lain, khususnya negara tetangga, bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara lain, karena doktrin pertahanannya didasarkan pada pencegahan. (IRIB Indonesia/RA)

, ,

0 komentar

Write Down Your Responses