Kolat Koarmabar Latihan Monuver Taktis



armabar-sub
JAKARTA (Pos Kota) – Komando Latihan (Kolat) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dengan Komandan Kolonel Laut (P) Abdul Rasyid K, S.E., beserta Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmabar Kolonel Laut (P) Bambang Supriyadi membuka pelatihan Manuver Takti Allied Tactical Navigation Positioning (ATNP) dan Multifunction Operator Consoles (MOC)  di Kolat Koarmabar Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Rabu (2/5).
Peserta pelatihan Manuver Takti berjumlah 49 orang terdiri dari personel Satkor Koarmabar dan personel dari Unsur KRI yang sedang sandar di pangkalan TNI Angkatan Laut Pondok Dayung.
Pada kesempatan tersebut Komandan Kolat Koarmabar Kolonel Laut (P) Abdul Rasyid K, S.E., mengatakan bahwa, tugas pokok Kolat Koarmabar adalah membina profesionalisme personel pengawak komponen Sistem Senjata Armada Tepadu (SSAT) melalui penyelenggaraan kursus maupun pelatihan-pelatihan di bidang taktis dan tehnik peperangan laut.
Selanjutnya Komandan Kolat Koarmabar mengatakan, pelatihan ATNP dan MOC tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Perwira Pelaut dan anggota pengawak KRI dalam menyongsong latihan puncak TNI Angkatan Laut Armada Jaya tahun 2012 dan familierisasi buku Bima 01 dan Bima 02 bagi Perwira Pelaut Koarmabar.
Sebelum dilaksanakannya pelatihan Manuver Taktis ATNP dan MOC tersebut telah dilaksanakan serangkaian kegiatan latihan mulai dari pelatihan pemantapan komunikasi isyarat bendera, Pernika, peperangan dan bahaya kebakaran serta kebocoran (PEK) yang dilaksanakan secara terprogram dan berlanjut mulai dari tingkat Unsur, Satuan dan Armada.

,

0 komentar

Write Down Your Responses