USAI LATGAB, SEMUA PESAWAT TEMPUR KEMBALI KE HOME BASE



(Itmiliter) : Pesawat – pesawat tempur TNI Angkatan Udara yang telah berpartisipasi memeriahkan HUT Ke-66 TNI AU, Selasa (10/4/2012) kembali ke home base masing – masing. Pesawat yang diawaki pilot – pilot handal tersebut berhasil menunjukan kemampuan mereka dalam melakukan manuver – manuver luar biasa di langit Jakarta, Senin (9/4/2012).
Seperti halnya pesawat Sukhoi, yang pagi ini kembali ke home base-nya di Lanud Hassanudin Makassar, pesawat F-16 fighting falcon ke Lanud Iswahyudi, Madiun, pesawat Hawk 100/200 ke Lanud Pekanbaru, serta KT-1 B dan Mentor Charlie yang bermarkas di Lanud Adi Suciopto Yogyakarta.

Sedangkan satu flight pesawat tempur sergap F-16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi, meninggalkan kota Balikpapan menuju ke home basenya di Lanud Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur, usai melaksanakan misi operasi udara dalam latihan gabungan (Latgab) TNI 2013.
Keberangkatannya dilepas langsung oleh Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb H.RM. Djoko Senoputro S.E, beserta segenap pejabat Lanud Balikpapan. Pesawat tersebut telah selesai melaksanakan misi operasi udara dalam latihan gabungan (Latgab) TNI 2013 yang di pusatkan di Sangatta, Kalimantan timur


Kepulangan Satu Flight pesawat yang berjumlah 5 pesawat tempur  F16 dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 3 Letkol Pnb  Setiawan.


Sedangkan personel pendukung dan logistik yang terlibat dalam latihan gabungan TNI di Sangatta Kalimantan Timur tersebut kembali mengunakan pesawat C-130 dari  Skadron Udara 32 Lanud Abdulrahman Saleh.





Sumber : Poskota

, ,

1 komentar

Hello all we will provide the latest news on our website is AishaNews.com with this site will provide the latest news and all the best for Aisha News
Aisha Populer News Your reference.

Write Down Your Responses