Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Penelitian Pustekbang LAPAN th. 2013


Bertempat di ruang rapat peneliti pada hari Senin dan Selasa tgl. 8 – 9 Juli 2013, Pusat Teknologi Penerbangan Lapan, menyelenggarakan acara Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Penelitian (Monev) semester pertama th. Anggaran 2013. Peserta terdiri dari pejabat struktural, para kepala program, kepala kelompok penelitian serta Peneliti dan Perekayasa di lingkungan Pustekbang. Acara dibuka pada pukul 11.00 WIB oleh Kapus. Tekbang Drs. Gunawan S. Prabowo, MT. yang menyampaikan format pelaksanaan presentasi.
Tujuan pelaksanaan monev tersebut antara lain untuk mendapatkan informasi mengenai perkembangan pelaksanaan program/kegiatan penelitian dan perekayasaan th. Anggaran 2013, mengidentifikasi dan menginventarisasi permasalahan dari aspek teknis maupun administrasi serta upaya pemecahan yang telah/akan dilakukan serta mengevaluasi hasil yang sudah dicapai. Selain itu dapat melakukan pengendalian terhadap pelaksanaan program/kegiatan, agar dapat berjalan secara efektif dan efisien sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, serta untuk memberikan masukan, saran dan rekomendasi yang berkaitan dengan kebijakan perencanaan program/kegiatan yang akan datang.
Acara tersebut dihadiri oleh Deputi Bidang Teknologi Dirgantara Prof. Dr.-Ing. Soewarto Hardhienata. Dalam sambutannya, beliau memaparkan tiga program besar yang dijalankan oleh Pustekbang yaitu Lapan Surveillance UAV (LSU) , Lapan Surveillance Aircraft (LSA) dan Pesawat N 219 beserta apa yang telah/akan dicapai sd. Th. 2019. Seusai pengarahan dari Deputi Tekgan, kegiatan dilanjutkan dengan Paparan peta kegiatan Pustekbang oleh Kapus. Tekbang. Untuk program LSU, selama ini Lapan sudah melakukan kerjasama dengan TNI AD, TNI AL dan masih dalam proses dengan TNI AU. Mengenai Program N219 Lapan terlibat dalam desain awal sd. prototipe sedangkan untuk Industri dilakukan oleh PT. Dirgantara Indonesia (PTDI).
Acara utama berupa presentasi oleh masing-masing Kepala Program dan Peneliti Utama mengenai hasil yang telah dicapai dalam pelaksanakan program serta kegiatan penelitian dan pengembangan selama 6 (enam) bulan. Kemudian acara ditutup pada pukul 16.00 WIB untuk dilanjutkan kembali hari Selasa 9 Juli 2013.

monev13_2.jpg - 663.96 Kb
Pengarahan Deputi Bidang Teknologi Dirgantara

monev13_1.jpg - 757.66 Kb
Pemaparan Peta Kegiatan Pustekbang
Sumber: DMH                                       

, , ,

0 komentar

Write Down Your Responses