PORCUPINE SELF PROPELLED HOWITZER




Porcupine 155 mm
Porcupine adalah prototipe 155-mm howitzer self-propelled. Kendaraan ini juga disebut sebagai Centauro 155/39 LW. Sistem artileri ini sedang dikembangkan oleh Iveco dan OTO-Melara. Proyek didanai oleh Departemen Pertahanan Italia.howitzer self-propelled baru dimaksudkan untuk kendaraan operasi brigade medium Angkatan Darat Italia bersama tank perusak Centauro,IFV Freccia, dan asosiasi kendaraan tempur dengan konfigurasi roda stasis 8x8. Tentara Italia saat ini mengoperasikan PZH 2000 howitzer self-propelled.

   Sistem artileri Porcupine didasarkan pada chassis yang dimodifikasi dari tank perusak Centauro.Kendaraan memiliki daya tahan terhadap ranjau.

   Sistem artileri dipersenjatai dengan Howitzer FH70 155-mm/L39, yang diinstal pada turret lapis baja tak berawak. Howitzer sepenuhnya menggunakan sistem loading otomatis. Ade maksimum penembakan hingga 8 round per menit. Prototipe SPH ini dapat menggunakan semua amunisi standar NATO 155-mm. Hal ini juga kompatibel dengan pengembangan baru OTO Melara yakni rudal jarak jauh Volcano dan roket terarah, yang memiliki jangkauan maksimum hingga 60 km.

   Karena penyimpanan amunisi onboard yang terbatas itu diusulkan untuk menggunakan Porcupine dengan amunisi terkait reload kendaraan. Dalam hal ini amunisi dapat sepenuhnya diisi ulang dalam waktu 10 menit.


  



Porcupine ini dioperasikan oleh dua orang awak, termasuk sopir dan komandan. Kedua anggota awak berada di bagian depan lambung.

   Prototipe dari SPH baru ini didukung oleh mesin diesel Iveco MTCA turbocharged, berkekuatan 520 hp. Pengarah disediakan pada as pertama dan kedua dan juga pada kecepatan lambat dengan menggunakan poros keempat. Kendaraan ini dilengkapi dengan ban run-flat dan dilengkapi dengan sistem inflasi ban sentral.

, , ,

0 komentar

Write Down Your Responses