HIPOPOTAM MULTI ROLE ARMOR BUATAN POLANDIA



Hipopotam (Kuda nil) merupakan kendaraan lapis baja multi peran dikembangkan oleh AMZ Kutno Polandia.Pembuatan dimulai pada 2010 yang didanai oleh pemerintah Polandia,kendaraan ini muali diperkenalkan pada 2012.

Kendaraan lapis baja Strategi dan Alutsista Militer Hipopotam tidak dikhususkan sebagai kendaraan APC atau pengangkut personil namun dapat juga digunakan pada waktu-waktu tertentu.Kendaraan direncanakan sebagai pelengkap Romosak Polandia (Patria AMV)APC.Kendaraan lapis baja ini dimaksudkan untuk banyak keperluan khusus.Hipopotam memiliki kapasitas internal yang besar dengan kapasitas 5 ton. 
Hipopotam dapat digunakan sebagai ambulans lapis baja,kendaraan engineering,kendaraan logistik,angkutan rudal pertahanan udara,operator peralatan khusus dan sebagainya.   

Kendaraan lapis baja Strategi dan Alutsista Militer Bobot Hipopotam mencapai 21-31 ton tergantung pada konfigurasi.Konstruksi dan lambung kendaraan dilapisi baja komposit tahan terhadap proyektil 14,5 mm dan fragmen artileri.Lambung Hipopotam berbentuk V dan tahan terhadap ledakan anti-tank 10 kg.
Kendaraan juga dilengkapai SSP-1 Obra countermeasures system yang dapat meminimize kerusakan dari kemungkinan serangan rudak anti tank dan senjata kendali otomatis.dilengkapi juga dengan sistem NBC dan pemadam api otomatis.   
Kendaraan lapis baja Strategi dan Alutsista Militer Hipopotam memiliki stasiun pengendali senjata yang memungkinkan dapat melakukan penembakan yang dikendalikan dari jarak jauh dipersenjatai dengan senapan otomatis 12,7 mm.
Untuk akses keluar masuk kru kendaraan disediakan palka dibagian belakang dan bagian atas.   Kendaraan lapis baja Strategi dan Alutsista Militer 


 

 

  

Kendaraan lapis baja Strategi dan Alutsista Militer Hipopotam 8x8 multi-peran Polandia ini didukung dengan mesin diesel turbocharged TCS Deutz 2015 V08 dengan pengembangan kekuatan 600 hp yang dikolaborasikan dengan transmisi otomatis Allison 7 speed.Kendaraan ini memiliki mobilitas tinggi untuk segala medan.
Hal ini dilengkapi dengan sistem inflasi ban pusat dan ban tahan pecah.Kendaraan ini berkemampuan ampibi.ketika dalam air kendaraan didorong dengan dua waterjets meskipun berat dan besar Hipopotam dapat mekaju di permukaan air dengan kecepatan 10 km/Jam. namun kendaraan ini akan kehilangan kemampuan amphibinya jika muatannya melebihi 25 ton.   Kendaraan lapis baja Strategi dan Alutsista Militer

SPESIFIKASI

Masuk Layanan

?

Kru

5 Orang

Berat

21-32 ton

Panjang

9,5 m

Lebar

2,88 m

Tinggi

2,82 m

Senjata

1x12,7 mm atau 7,62 mm

Mesin

Diesel Deutz TCS 2015 V08

Tenaga

600 hp 

Kecepatan Maksimum

100 km/Jam

Kecepatan Maksimum di air

10 km/Jam

Jarak Jelajah

800 km

, , ,

0 komentar

Write Down Your Responses