Radar Buatan PT LEN Dipasang Pada Kapal Perang Indonesia




Kapal Perang Korvet Parchim Class TNI-AL. PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara
Kapal Perang Korvet Parchim Class TNI-AL
LEN Pasang Radar di Kapal Perang RI

PT LEN Industri telah melakukan pemasangan radar pada kapal perang milik TNI Angkatan Laut untuk meningkatkan keamanan pengoperasian kapal tersebut.

Direktur Utama LEN Abraham Mose mengatakan, dalam hal pertahanan keamanan perusahaan pelat merah di bidang teknologi tersebut telah melakukan pemasangan sistem yang mengatur penangkapan radar kapal musuh yang mengancam kapal perang Indonesia. "Sistem mengatur menangkap radar, jadi memonitoring terhadap banyak musuh yang mengancam kapal kita," kata Abraham dalam diskusi 'Kebangkitan BUMN', di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (14/5/2013).

Abraham mejelaskan, teknologi penangkap radar tersebut akan bekerja berupa CMS untuk sistem yang mengatur bagaimana radar menangkap mengunci target sampai menembak target. "Berapa banyak musuh yang ancam itu CMS yang menangkapnya. Kita sudah bangun," tagasnya

Abraham menuturkan, radar buatan PT LEN Industri tersebut rencananya dipasang pada kapal perang berjenis Van Spijk dan Korvet Class Parchim. Proyek pemasangan radar dilakukan sejak tahun 2011 hingga tahun ini.

bisnis.liputan6.com
 

, , , ,

0 komentar

Write Down Your Responses