PROGRAM RUDAL BALISTIK CINA ADALAH YANG TERAKTIF DI DUNIA


Militer Cina memiliki program rudal balistik yang paling aktif di dunia dengan inventarisasi dan memperluas hulu ledak nuklir yang bisa mencapai AS,menurut laporan inteligen Pentagon.

Ini merupakan sebuah Arsenal yang mencakup Kapal selam rudal balistik JL-2 baru yang akan untuk pertama kalinya memungkinkan Cina memiliki kapal selam yang dapat menargetkan kawasan-kawasan penting operasi AS yang berada di wilayah perairan Cina”menurut penelitian baru oleh National Air and Space Intelligence Center.

Cina memperluas program rudalnya sebagai reaksi kepada Pentagon atas kebijakan-kebijakannya yang menempatkan dan peningkatan aktivitas Militer AS di kawasan Asia Pasifik.menurut laporan tersebut beberapa senjata Cina khusus dirancang untuk mencegah akses pasukan militer musuh terhadapap konflik regional.

Cina juga mengembangkan dan melakukan uji coba rudal ofensif,membentuk unit rudal tambahan,mengupgrade sistem rudal,dan mengembangkan metode untuk melawan pertahanan rudal balistik.Cina Jung a sudah bisa menargetkan AS dengan kekuatan yang relatif kecil dengan rudal balistik antar benua dan jumlah hulu ledak nuklir yang mampu mencapai daratan AS ditingkatkan menjadi lebih dari 100 dalam 15 tahun ke depan.



Cina merupakan bagian dari laporan atas survey dari pengembangan teknologi rudal balistik  dunia,termasuk Korea utara,Iran,India dan Pakistan.






, , , ,

0 komentar

Write Down Your Responses