SIKAT DENGAN MIKOYAN SKAT



Mungkin gonjang-ganjing pesawat drone yang sempat rame di kalangan pengamat militer akhir-akhir ini lebih disebabkan dengan janji politik dari Presiden terpilih JKW untuk mengakuisisi drone barat. Dari harga hingga efisiensinya sempat menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian, meskipun pada akhirnya fungsi tetap menjadi faktor utamanya, Kalau hanya sekedar memantau saja maka UAV sudah mencukupi seperti JKW bilang, namun bila untuk pertahanan tentu UCAV yang patut diprioritaskan meskipun ini tidak akan mampu menggantikan fungsi pesawat tempur. 
Kalaulah memang UCAV ada banyak pilihan apalagi dari Russia yaitu dari Mikoyan, dimana sebagian besar sahamnya adalah milik Pemerintah Indonesia. Maka Mikoyan Skat sudah pasti pilihan utama dari pihak TNI, namun bisa saja ini bergeser bila pemerintahan kedepan tidak lagi berorientasi pada user melainkan kepentingan golongannya.
Dirancang oleh perusahaan Rusia Mikoyan, yang Skat (Rusia: Скат - "Manta ray") adalah salah satu dari dua serangan konsep UCAV dikembangkan untuk Departemen Pertahanan Rusia. 

SKAT adalah,  subsonik rendah diamati dimaksudkan untuk membawa senjata dalam dua teluk senjata ventral cukup besar untuk rudal seperti Kh-31, didukung oleh Klimov RD-5000B mesin turbofan tunggal, sebuah varian dari RD-93 tersebut. 

Peran yang mungkin termasuk penindasan dan serangan pertahanan udara musuh. Versi pertama dari Skat terbang direncanakan akan diujicobakan dalam rangka memenuhi peraturan penerbangan Rusia. Sejumlah konfigurasi aerodinamis telah terowongan angin diuji, termasuk dengan sirip kembar kecil. MiG telah menetap di konfigurasi ekor-kurang. 

The bermesin tunggal desain subsonic memiliki 11,5 meter yang (37.7 ft) lebar sayap, dan 10,25 meter (33,6 kaki) panjang. The UCAV memiliki take-off berat maksimum 10 ton, dengan kecepatan maksimum 800 kilometer per jam (497 mph) di ketinggian rendah. Hal ini dimaksudkan untuk membawa beban tempur hingga dua ton, dengan radius tempur 2000km (1.240 mil). [1] 

Sebagai Direktur Jenderal RSK "MiG" Sergei Korotkov mengatakan kepada pers sebelumnya, pengembangan Skat dihentikan. Dengan keputusan Departemen Pertahanan Rusia Sukhoi Memegang menjadi Kepala Developer baru dari proyek Mogok UCAV. Namun, pengalaman Skat akan digunakan oleh Sukhoi. RSK "MiG" spesialis diharapkan untuk bekerja di proyek baru. [Rujukan?] Pada 3 Juni 2013, MiG menandatangani kontrak penelitian dan pengembangan untuk membangun sebuah UCAV berdasarkan desain Skat.  

karakteristik umum 

Kru: 0 
Panjang: 10,25 m (33.6 ft) 
Lebar sayap: 11,5 m (37.7 ft) 
Powerplant: 1 × Klimov RD-5000B,? kN (? lbf) dorong 
kinerja 

Kecepatan maksimum: 800 km / h (497 mph) 
Layanan langit-langit: 12.000 m (39.370 kaki) 
persenjataan 

Sampai dengan 2 ton senjata di teluk internal

Semoga perkuatan TNI diimbangi dengan perkuatan rakyat dalam berbangsa dan bernegara. NKRI harga mati!

, ,

0 komentar

Write Down Your Responses